Live Stream
Live Stream

Rabu, 05 Januari 2011

INGAT SEMUA PERKATAAN YANG TELAH TERUCAP TAK DAPAT DITARIK KEMBALI...!!!

     Memang kita ini tercipta sebagai mahkluk yang paling sempurna di muka bumi ini, kita mahkluk Tuhan yang satu - satunya diberi akal, pikiran, dan perasaan Tetapi terkadang kita itu menyalah gunakan anugerah tersebut, disini saya hanya memberi masukan agar kita tidak keliru dalam menggunakan semua indera - indera kita yang telah dianugerahkan oleh Tuhan.
     Saya mengambil contoh yang paling sederhana dan memang sangat sepele tapi membawa dampak yang sangat buruk dalam kehidupan kita bila salah menggunakannya, misalnya indera kita yang disebut mulut. Mulut diberikan oleh Tuhan untuk berkomunikasi dengan sesama dan dengan komunikasi tersebut kita dituntut untuk bertanggung jawab atas semua perkataan kita, janganlah kita berkata sesuatu yang kita tidak bisa mempertanggung jawabkan perkataan itu karena semua kata yang telah terucap tak kan bisa ditarik kembali, misalnya kita membuat janji maka kita harus bertanggung jawab untuk menepatinya, sekali kita melanggar janji itu maka sampai selamanya kita tidak akan dipercaya oleh orang lain.
     Tutur kata merupakan suatu simbol martabat harga diri kita, seseorang yang bertutur kata baik dan sopan maka dia akan dipandang orang lain sebagai orang yang tinggi martabatnya, tapi sebaliknya jika seseorang bertutur kata buruk dan tidak sopan,meskipun dia kaya atau miskin dia tetap dipandang rendah oleh orang lain. Sesuai dengan peribahasa " Perkataan menyakitkan itu lebih tajam dari pedang dan lebih menusuk kedalam hati ".
      Kata yang telah terucap dari mulut kita meskipun cuma sekali saja tetap tidak akan pernah bisa ditarik kembali, maka mulai sekarang berhati - hatilah dalam setiap bertutur kata karena itu merupakan simbol martabat kita.




0 komentar:

Posting Komentar

MAGENTA. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes