Live Stream
Live Stream

Minggu, 09 Januari 2011

ARTI PENTING SOSIALISASI DALAM HIDUP KITA

    Manusia itu tidak bisa lepas dengan apa yang namanya sosialisasi dan kita harus tahu bahwa arti sosialisasi itu tidak hanya berkomunikasi antara satu dengan yang lain, tetapi juga harus saling tolong menolong, tenggang rasa dan saling berbagi.
    Semua orang itu seharusnya tahu bahwa dia tidak selamaya bisa hidup sendiri, suatu saat dia pasti akan membutuhkan orang lain entah itu dalam hal apa yang kita tidak akan pernah bisa menduganya. Kita harus membuang jauh - jauh sifat yang tidak mempunyai belas kasihan atau sifat yang tidak mempunyai tenggang rasa antar sesama, sadarlah bahwa mereka itu adalah saudara - saudara kita dan jika mereka tertimpa musibah maka tidak akan jauh kemungkinan suatu saat kita juga akan tertimpa musibah tersebut, maka tolonglah mereka yang tertimpa musibah sebagai bentuk wujud arti sosialisasi dalam diri kita.
    Janganlah kita berpikiran individualis yang merasa tidak membutuhkan orang lain yang ada disekitar kita yang sebenarnya semua itu adalah pikiran kekanak-kanakan, kita dan mereka adalah sama - sama mahkluk Tuhan yang memang dikodratkan untuk saling bersosialisasi dalam wujud saling bertukar pikiran, tolong - menolong dan saling berbagi. Oleh karena itu kita sebagai mahkluk Tuhan yang berbakti kepadaNya jangan pernah melepas atau menghindar dari kodrat kita yang harus saling bersosialisasi antar sesama.

   

0 komentar:

Posting Komentar

MAGENTA. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes