Live Stream
Live Stream

Selasa, 01 Februari 2011

TEORI TANPA KETERAMPILAN = 0 (NOL)

    Sejak kita kecil pasti sudah mengenal apa tujuan kita sekolah yaitu pastinya untuk menuntut ilmu, memang benar kita itu menuntut ilmu untuk mencari bekal dalam hidup menuju yang lebih baik dari sebelumnya, tapi tidak jarang juga seseorang menuntut ilmu di sekolah yang difokuskan hanyalah dalam bidang teorinya saja tanpa memfokuskan bidang keterampilan yang ada dalam dirinya.
   Sesungguhnya kalau kita dalam hal menuntut ilmu, sebaiknya kita itu juga memperhatikan nilai - nilai keterampilan yang ada dalam diri kita, jadi kita itu tidak hanya pasif dan hanya pintar dalam suatu teori tapi disaat turun langsung ke dunia lapangan kerja kita menjadi ( nol ) dan tidak punya keterampilan sama sekali. Dilapangan kerja itu kebanyakan yang dibutuhkan adalah keterampilan dan kreativitas kita dan bukan hanya teori, kalau kita tidak mempunyai itu semua, mau jadi apa kita nanti?
    Teori tanpa keterampilan itu jadinya akan sangat tidak berguna dalam kehidupan kita, jadi mulai sekarang  selain pandai dalam teori, kita juga harus pandai dalam bidang keterampilan entah itu keterampilan apa saja yang penting kita rajin menekuninya, suatu saat keterampilan itu pasti akan berguna dalam kehidupan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

MAGENTA. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes