Live Stream
Live Stream

Rabu, 26 Januari 2011

TINGKAH LAKU ADALAH CERMINAN WIBAWAH DALAM DIRI KITA

    Wibawah adalah dimana diri kita merasa dihormati dan merasa dihargai, semua orang pasti menginginkan rasa wibawah yang tinggi dalam dirinya dengan alasan mereka ingin dihargai atau mereka ingin menjadi seorang pemimpin sejati. Memang kewibawahan itu tidaklah sulit untuk didapatkan tetapi bukan berarti kita tidak berhati-hati dalam memegang teguh kewibawahan kita karena sekali kita salah dalam menggunakan kewibahawan kita, maka rasa wibawah itu perlahan akan runtuh.
    Setiap tingkah laku dalam diri kita , sebenarnya bisa mendongkrak rasa wibawah yang ada dalam diri kita dan kita harus benar - benar pintar dalam mengatur tingkah laku kita dalam kehidupan sehari - hari. Pertama kita harus memulai dari memisahkan mana yang serius dan mana yang bercanda, disitu kita harus benar - benar bisa memposisikan diri kita pada tempat dan suasana yang ada, jangan sampai kita disaat serius malah kita campur dengan bercanda karena itu akan membuat diri kita tidak dihargai orang lain. Kedua usahakanlah selalu menepati janji karena janji itu adalah hutang kita kepada orang lain, kalau kita bisa menghargai orang lain dengan memenuhi janji - janji kita, maka orang tersebut juga akan menghargai diri kita. Ketiga hargailah dirimu sendiri karena kalau kita ingin dihargai orang lain, maka kita harus menghargai diri sendiri dan saya yakin para pembaca pasti sudah mengerti cara untuk mengharagai diri sendiri dengan cara masing - masing.
     Demikian ketiga usaha paling sederhana untuk menjadi diri kita lebih berwibawah dimata masyarakat, niscaya dengan ketiga usaha tersebut kalau kita rajin menerapkan dalam kehidupan sehari - hari, maka perlahan harga dan martabat diri kita akan terdongkrak naik.




0 komentar:

Posting Komentar

MAGENTA. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes